Posted in art, comedy, Dailylife, experience, indonesia, komedi, Lifestyle, remaja, sport, Teenagers

Type cewek yang laku tanpa harus dandan

Cowok itu adalah makhluk yang sangat gampang tertarik oleh lawan jenis nya. Tapi sebenarnya cowok itu tidak memandang cewek dari make up nya loh.

Cewek itu wajib terlihat rapih dan bersih. Harus rajin mandi ya girl, tapi kalian nggak harus dandan ribet ribet untuk memikat cowok, disini kita akan membedah type cewek gimana sih yang bikin cowok tertarik. . 

Cewek agamis, siapa sih cowok yang nggak suka sama cewek yang agamanya kuat?  walau cowok suka lirik lirik cewek yang suka pamer paha dan dada, tapi cewek agamis itu inceran hampir semua cowok lohh..

Cewek yang jago masak, seenggaknya yang bisa masak lah ya. Masa iya cewek nggak bisa masak. Kamu mau suami mu nggak bisa kerja?  Jadi buat yang belum bisa masak, ayo cepet belajar mumpung belum ketawan hahaha

Penyayang anak anak. Wah kalau cowok ngeliat cewek yang sayang sama anak kecil, bawaan nya udah nggak perlu pacaran lagi, langsung nikah… Gimana nggak?  Anak orang aja disayang, apalagi anak sendiri kan.

Cewek asik gokil dan nggak jaim, wahh cowok tuh orang nya nggak seneng pacaran terlalu serius loh, jadi buat kamu yang cemburuan, pengen selalu romantis, lebih baik kamu pacaran sama sesama cewek aja. 

Cewek yang bisa main game, nahhh kalau cewek model gini tuh bikin cowok jadi betah dirumah. Nggak perlu jalan makan mahal, cukup beli kaset ps main bareng having fun bareng bareng itu seru banget sih. Yakin deh cowok kamu ngga bakal bisa move on

Cowok selalu kagum sama cewek yang bisa melakukan olahraga cowok, dimata cowok ada binar binar nya gitu loh buat cewek yang jago olahraga gini. Makin lama makin kesemsem liat nya hahaha 
Oke deh cukup segini aja artikel tentang cewek yang di sukain para cowok. Tetap kunjungi kami Sosialisasi Tanpa Basa Basi.

Advertisements
Posted in Lifestyle

Disela ujung mata sebelah kanan

Bidadari ciptaannya

Senyummu adalah tempat berteduh paling indah

Menghapus derai kecewa dan keluh kesah

Sungguh beruntung dia yang dipilihkan tuhan untuk mendampingi dirimu

Memang terkadang tuhan tak adil dalam membagi kebahagiaan
Aku yang merasa sangat membutuhkan dijauhkan entah disamudra mana

Aku selalu disini, disela ujung mata sebelah kanan.

Selalu mendampingimu, memperhatikanmu, dan selalu ada untukmu

Tapi kau, selalu menatap lurus kedepan

Posted in comedy, Dailylife, experience, indonesia, komedi, Lifestyle, remaja, Teenagers

Kobodohan cowok tanpa sadar.

Semua manusia punya salah, cewek atau cowok pasti punya kesalahan tapi disini kita bahas tentang kebodohan cowok yang di lakukan tanpa dia sadari. 

Artikel ini gua buat dari hasil riset gua terhadap orang di lingkungan gua.

1. Di porotin sama cewek

Cowok suka nggak ngeh atau entah kenapa dia jadi gampang ngeluarin duit buat cewek yang dia demen, si cewek kode pengen ini itu, dia sempetin beli. Padahal status nya belum tentu udah pacaran, atau belum pasti bakal pacaran sama tuh cewek.

Cowok yang begini biasanya pelit sama temen nya, tapi ketika cewek yang minta, nggak perlu di paksa, tuh duit bakap dengan lancar nya keluar dari dompet. Dan kalau temen nya ngingetin malah di bilang dia iri sama dia. 

2. Ngedate di ujung berung

Cowok kasmaran emang susah di kasih tau, dimana pun tuh cewek yang dia demen manggil minta di jemput atau ngajak main, bakal dia jemput tuh dimana pun tempat nya, sampe keluar pulau mungkin juga bakal dia usahain kali.

Apa sih isi otak nya yee, kagak tau apa di sekitar kita juga banyak kali yang cantik baik dan nggak perlu neko neko buat ngajak main. Kenapa dia nggak mikir ongkos main nya, ntar kan jadi dia sendiri yang pusing kagak punya duit buat maoan besok.

3. Beliin hadiah buat cewek

Boleh boleh aja sih ngasih hadiah ke cewek, tapi jangan berlebihan juga. Kayak ngasih sepatu nikahin atau adindas yang harga nya hampir satu jut. Mending kalau ngasih nya pake duit hasil keringet sendiri, lah ini madih piyik minta duit ortu aja ngasih nya macem macem, padahal dia sendiri aja sepatu nya new basket. Nggak usah lah terlalu berlebihan, kasian yang nyari duit buat lu.

4. Langganan ojeg cinta gratissss

Cewek nya mau kesana dianterin, mau kesini dianterin, hari minggu lagi kumpul keluarga tiba tiba cewek nya mau pergi bela belain cabut cuma buat nganterin. Bego lu! Otak nya udah tiarap kali ya segitu bucin nya..

5. Berkorban demi selingkuhan

Jaman sekarang entah kenapa orang bisa selingkuh pada bangga, gua liat rata rata yang selingkuh pacar nya itu lebih cantik dari selingkuhan nya. Emang nggak cukup itu pacar lu satu udah cakep demplon, eh lu malah milih cewek yang nggak secantik dan se demplon pacar lu. Emang susah dah sama cowok yang selera nya rendahan wkwkw 

Semua yang gua tulis diatas adalah hasil dari pengamatan di lingkungan gua. Kalau kalian merasakan hal yang sama, ya itu pasti karena kita hidup di jaman yang sama.

Posted in art, comedy, Dailylife, experience, komedi, Lifestyle, remaja, Teenagers

Tips memilih cewek cantik

Cewek cantik mah udah biasa di jaman sekarang, dimana pun kamu tinggal pasti ada cewek yang bisa membuat kamu tertarik. Tapi jangan sekedar liat dari cantik nya aja, emang sih cewek cantik emang suatu kebanggaan kalau lu daperin dia, tapi kan percuma kalau cuma bisa nya dandan doang.

Untuk memilih cewek cantik kita harus selective nih, coba selective dengan cara ini.

1. Cara berpakaian nya / cara dandan nya.

Dari tampilan dandanan cewek kita bisa liat seberapa mahal jajan nya, seberapa gaul dia, seberapa berkelas dia.

Untuk saran nya, gua saranin pilih cewek cantik yang berpenampilan tidak berlebihan, sedikit make up dan berpakaian rapih dan sopan. 

Coba deh kalau lu pacaran sama yang pake baju rombeng rombeng, make up nya tebel. Apa lu nggak malu di kira jalan sama barong. 

2. Pergaulan nya.

Ini masuk dalam katagori penting ya. Kalau lu merasa orang nya yang jarang keluar malem untuk hal aneh aneh, dan lu tertarik sama cewek cantik dan dia pergaulan nya nakal malem malem keluyuran, mending stop aja rasa suka lu sama dia. Kalau nggak lu bakal yang ketarik ke pergaulan nya dia. Karena cowok tuh paling lemah sama cewek menurut gua. 

Saran nya, kalau lu niat cari cewek cantik untuk di nikahin. Cari di pesantren, kalau cuma sekedar buat pacaran biasa lu cari aja pinggir jalan. Karena niat lu nggak serius lu cari di tempat yang nggak jelas aja, karena hubungan lu bakal sama nggak jelas nya sama niat lu.

3. Keluarga nya..

Keluarga nya adalah sebagian besar cerminan dari diri seseorang. Ya kadang ada sih di film yang nyokap bokap nya kagak bener tapi anak nya rajin ibadah. Ini tayangan tv hidayah yang pernah gua liat dulu sih wkwk. Yang jelas didikan ortu itu pengaruh banget untuk menjadi pondasi abak nya.

Saran nya, lu rajin sholat aja ke masjid, kan banyak tuh orang tua yang bakal liat lu anak yang rajin sholat di masjid. Pasti ada tuh yang punya anak cakep dan kalau lu lamar pasti bakal di terima karena lu rajin sholat di masjid.

4. Coba lu rajin baca doa.

Kalau lu rajin minta sama tuhan gua yakin lu bakal di pertemukan dengan cewek idaman lu, yang cocok buat lu, dan yang terbaik buat lu. 

Buat lu muke rodok udah dapet jatah nya itu, ya itu aja jangan nyomot punya orang lain yee. Bahaya coy, lu nggak tau bakal senekat apa tuh cowok nya yang sakit ati. Ati ati aja lu bisa di beri lu paling ringan nya, paling sadis nya lu modar di buang ke kali. 

Posted in art, comedy, Dailylife, experience, fishing, hobi, indonesia, komedi, Lifestyle, remaja, sport, Teenagers

Kapan nikah? 


Kapan nikah?  gua anak bau kencur umur 20 tahun, tapi udah banyak yang nanya kapan gua nikah?  Ini alasan nya… 

  • Mungkin muka gua yang tua sebelum umur nya. Ini mungkin efek dari sering dengerin lagu lagu jadul yaa, selera gua emang agak aneh sih, disaat anak jaman sekarang suka nya musik jedag jedug, gua lebih seneng musik orchestra. Mungkin ini efek nya ke muka jadi lebih tua.
  • Gua pengusaha muda, aneh nya keluarga gua yang berdarah jawa mempunyai pikiran, ketika sudah bisa mencari uang, harus bisa punya istri juga -_- padahal umur gua kan masih 20, mau nikah sama yang umur berapa nih? 15 tahun?  Pedophile dong gua hahaha. Gua ini laki laki yaa
  • Mereka berpikir gua punya banyak cewek… Pikiran merek dateng dari mana sih?  Kenapa pikiran cewek nggak sama kayak pikiran mereka tentang gua ya, pasti banyak yang suka sama gua hahaha nggak perlu obral obral kan kalau gitu.


    Kapan sih gua mau nikah?  Gua sih pengen nya umur 30an, tapi bokap gua protes keras karena di anggap terlalu lama. Bokap gua pengen nya gua nikah secepat nya, sekarang pun dia jabanin. Karena kalau gua nikah, bokap gua udah nggak ngasih uang jajan gua, kampret bener emang angan angan bokap gua hahaha. 

    Terkadang gua juga suka iseng minta di jodohin sama bokap, katanya sih anak temen nya ada yang cantik, tapi gua suka kurang yakin sama kata kata dia tentang “cantik” gua sama bokap emang agak beda selera dengan hal “cantik” mungkin karena gua masih muda, gua selalu mengejar cewek yang di bilang “cantik” menurut gua. Tapi bokap gua orang nya lebih sederhana dalam memberi nilai tentang “cantik”. 

    Satu hal yang mengganggu angan angan gua untuk nikah adalah, gua mungkin nggak akan merayakan nikahan gua karena hal yang mungkin bisa membuat kacau acara. Temen kampret gua jon dan monyong.

    Sekarang gua minta kalian bayangkan disituasi akad nikahan gua ya. Saat selesai gua mengucapkan ijab qabul dan penghulu menanyakan kata “SAH?” pasti dua anak kampret itu teriak “GAAAAA!!!!” dan membuat acara gua hancur karena mereka nggak ikhlas gua nikah sama cewek cantik yang jadi istri gua. Dua anak itu emang yang paling kampret menurut gua, itulah yang membuat gua berpikir untuk tidak merayakan acara pernikahan gua hahaha..

    Sahabat adalah dia yang ketika punya sedikit waktu luang akan mencari mu dimana pun kamu berada, dia pasti bakal nyamperin, sempet nggak sempet, di sempet sempetin. Hanya untuk kumpul bareng main pes.

    “Bahagia nggak perlu sampe keluar duit, yang penting bisa asik bareng.”

    Komedi Jomon Edan.

    Posted in Lifestyle

    Jika orang tua mu terjatuh.


    Hari ini gua merasakan kasih sayang bokap gua yang lama gua nggak pernah sadarin. Akhir akhir ini bokap banyak di serang masalah, dari dalam rumah tangga juga di luar rumah tangga.

    Dari dalam rumah tangga, bokap gua di anggap tidak bisa menghargai keluarga karena hendak mengeluarkan salah satu anggota keluarga dari perusahaan yang bokap gua bangun. Pria berusia 30 tahunan mengadu ke ibu nya karena di beri peringatan hendak di keluarkan karena dianggap tidak beres dalam melakukan tugas yang bokap gua berikan. Ibu dari anak bujang berumur 30 tahunan itu mulut nya selalu menyinyir menyinggung keputusan bokap gua. Bisa di sebut dia bukan keluarga dari nyokap gua, tapi sekarang adalah keluarga dari istri bokap gua yang sekarang.

    Seorang ibu dari istri bokap gua itu waras!!! Tapi kenapa cara pikir nya tidak seperti orang waras?! Jelas yang dia bela sedang salah, harus nya dia kasih nasehat ke anak nya itu!!! Mulut nya pun sama tak waras nya!!! 

    Lelaki yang nikah dengan anak lu itu adalah bokap gua!!! Perusahaan yang di rugi kan itu hasil jerih payah bokap gua sebelum nikah sama anak lu!!!  Sekarang kalian datang dan ingin membuat perusahaan ini bangkrut?! Harus nya kalian mikir, bokap gua juga nyari duit kalian yang makan!!!

    Bokap gua sekarang lagi sulit, tapi keluarga kalian pojok kan karena keputusan tepat yang telah bokap gua lakukan??  orang tidak waras!!! 

    Dan sekarang cuma gua yang bisa ngerti keadaan sebenarnya bokap, gua udah bantu bokap gua dari gua masih kecil. Siapa anak yang tega ninggalin orang tua nya ketika sedang jatuh?  Gua pasti bisa obatin luka bokap gua, gua pasti bisa gendong bokap gua keluar dari masalah yang di jalanin sekarang. 

    Andai di hari bokap di usir nyokap gua lagi dirumah, pasti keadaan hari ini nggak akan seperti ini.

    Apa guna berandai Andai?  Tuhan tidak mengabulkan andai andai, tuhan hanya mengabulkan doa. Doa orang yang selalu mendekat kan diri kepada nya.

    Ya Allah mudah kan lah beban yang ada di ayah ku, berikan aku kekuatan untuk memikul masalah nya juga. Berikan dia kesehatan untuk tetap berdiri mendampingiku, melihat hasil jerih payah nya mendidik ku. Melihat seberapa tangguh aku hasil didikan nya selama ini. Menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Amin ya rabbalalamin.

    Posted in Lifestyle

    Andai aku? 

    Kita nggak pernah puas dengan apa yang kita peroleh sekarang, dan selalu ada kalimat angan angan dalam diri kita seperti ini “andai aku ____”  apa pun itu.
    Andai aku tampan!!! Tak perlu lah ku repot berkorban untuk mendapatkan hati wanita yang kita suka.

    Andai aku orang kaya!!! Tak perlu lah ku membantu ayah bekerja, ku bisa main dengan teman sepanjang waktu, bisa beli apapun yang di mau.

    Andai aku terlahir pintar!!! Nilai ujian ku pasti akan selalu bagus, tak perlu repot belajar seharian untuk mendapat nilai bagus. Tak akan di marahi orang tua karena nilai ulangan jelek, apa pun yang di mau pasti akan terkabul.

    Andai aku tak bisa gemuk!!! Mau makan sebanyak apapun aku tetap kurus, senang nya hidup seperti itu.

    Andai aku masuk surga!!!  Tak perlu lah ku hidup sengsara di dunia ini, hidup berleha leha disana, semua nya ada, semua nya indah, mau apapun ada.

    Selalu ada pikiran dengan angan angan “andai aku”, ya semua orang ingin sempurna, semua orang ingin hidup bahagia, semua orang ingin memiliki apa yang orang lain miliki. Padahal kita juga sudah tau semua hal itu di dapat karena proses, tapi kita berharap kenapa takdir kita seperti ini, kenapa takdir kita tak seperti dia atau mereka? Perbedaan nya adalah dia bersyukur dengan apa yang dia punya, dia pun pasti punya angan angan mempunyai suatu hal yang belum dia peroleh. Tapi coba lah sesedikit apapun yang tuhan berikan, coba kita nikmati dengan ikhlas, dengan terima kasih kepada tuhan. Orang lain pun pasti ada yang menginginkan kehidupan seperti yang kamu jalani. 

    Suatu hari saya pernah sholat di suatu masjid oleh ayah saya, setelah sholat saya melihat tiga orang dengan pakaian muslim putih bersih, saya hiraukan karena saya hanya melihat sekilas. 

    Lalu ayah saya beranjak setelah sholat, lalu ayah saya bersalaman dengan tiga orang yang berkumpul tadi, ternyata mereka teman ayah saya. 

    Setelah masuk di dalam mobil saya bertanya kepada ayah saya, “yang tadi siapa pak? ”  saya bertanya. “itu pak haji ****.” 

    Lalu saya bertanya latar belakang mereka, ternyata mereka adalah pengusaha. Tapi kenapa mereka hanya berkumpul di masjid? Kenapa bukan ketempat kerja nya?  

    Lalu ayah saya berkata, “itu lah Allah, ketika kita memenuhi kewajiban nya, maka akhirat dan dunia nya pun di berikan kebahagian dan kecukupan. Tapi kalau kamu hanya mengejar kesenagan di dunia, akhirat tak di raih dunia pun terseok seok menjalani nya.”

    Itu lah dimana saya memutuskan merubah pikiran hidup saya. “Saya hidup untuk sholat, beribadah kepada Allah. Harta tidak boleh menghalangi ibadah saya.”

    Posted in Lifestyle

    Kucil di hari minggu.


    Kucil di hari minggu.

    Kucing kecil hitam putih

    Diriku tak pernah letih menyirami mu agar tumbuh

    Kasih dan sayang ku akan selalu utuh 

    Pertama jumpa kau jalan dengan tertatih tatih

    Ku latih kau agar semakin baik jalan mu

    Tampak lucu kau diam di pangkuan ku

    Manja, jutek dan lincah itu semua yang membuat ku jatuh hati

    Kau menerkam seperti harimau

    Pipis sembarang seperti anjing di jalan 

    Makan hanya ingin ikan, ayam dan telur

    Lari kesana kemari

    Mari kesana, ajak mu selalu ketika ku duduk penuh pikiran

    Wajah lucu, kecil tubuhmu, hitam putih warna mu, nakal dan lugu

    Tak sanggup ku ikhlaskan dirimu

    Kanapa tak mati di lain tempat saja?  ketika kau pergi dari rumah 

    Kau mati meninggalkan jasad dirumah ini, membuat hati ku tersayat 

    Pagi kau masih menyapa diriku yang hendak pergi 

    Saat pulang ternyata kulihat kau telah pergi 

    Sialan kau kucil (panggilan sayang)

    Maafkan aku yang tak kunjung membawa mu berobat

    Maafkan aku membiarkan mu menahan derita sakit di dubur mu

    Maafkan aku yang tak bisa menjaga mu

    Maafkan aku yang tak tahu apa yang kau rasakan 

    Maafkan aku yang meninggalkan mu hari itu 

    Selamat jalan kucil ku, maafkan lah aku.

    19 maret 2017 

    Mungkin kamu terlalu lucu untuk hidup di dunia yang penuh bau busuk ini, yang di kotori para orang jahat dan keji.

    Sebelum semua hal jahat terjadi, Allah membawa mu pulang kembali, meninggalkan dunia ini. 

    Kau terlalu menggemaskan, terlalu lugu, baik dan lucu, salah satu penghibur lelah ku. 

    Kenapa berlaga sehat ketika sakit?  

    Kalau tau kamu sakit, pasti udah aku bawa kerumah sakit.

    Uang bukan seberapa buat aku, kesehatan itu nomer satu.

    Jangan takut duit aku abis, uang aku bisa dateng dari mana aja. Kenapa harus berlaga sehat sih?  Aku benci kamu kucil. Pergi seenak nya saja.

    Posted in Lifestyle

    Di bawah papan reklame Kota Bekasi.


    ​Keras kota bekasi tak membuat orang jalan nya pun keras hati. 

    Orang yang mengaku pernah sekolah pun di jalan tak bisa menjaga martabat mulut nya sebagai orang yang berpendidikan.

    Hidup di jalan tak sekeras nasi, apalagi bubur yang masih didalam panci panas. 

    Papan reklame menjadi saksi bisu kehidupan orang disini.

    Sukur sukur berjualan di depan stasiun bisa sukses saat pensiun. 

    Atau hidup sekarat mati saat melarat Ini lah hal nyata kehidupan didepan mata.

    Muhammad Ramadhan 

    (Murdhan)

    Posted in art, Lifestyle, puisi, remaja, sajak, sastra, Teenagers

    Hal terindah dari kekurangan.

    ​Melihat tanpa mata.
    Pakai lah mimpimu untuk melihat apa yang tidak orang lain lihat dalam dirimu.

    Melangkah tanpa kaki.

    Pakai lah keyakinan dan keberanian untuk melangkah maju kedepan.

    Mendengar tanpa telinga.

    Pakailah hatimu untuk selalu mendengar hal baik, untuk menempa mu jadi yang terbaik.

    Meraba tanpa tangan.

    Pakailah pengalaman, apa yang telah mereka lakukan untuk menjadi sebuah pelajaran 

    Muhammad Ramadhan 

    (Murdhan)