Posted in art, Dailylife, experience, fishing, hobi, indonesia, Lifestyle, remaja, sastra, sport, Teenagers

Saya jatuh cinta pada sastra.

PEMBERIAN TAHU


Bukan maksudku mau berbagi nasib, 
nasib adalah kesunyian masing-masing.
 
Kupilih kau dari yang banyak, tapi
 
sebentar kita sudah dalam sepi lagi terjaring.
 
Aku pernah ingin benar padamu,
 
Di malam raya, menjadi kanak-kanak kembali,
 

Kita berpeluk cium tidak jemu, 
Rasa tak sanggup kau kulepaskan.
 
Jangan satukan hidupmu dengan hidupku,
 
Aku memang tidak bisa lama bersama
 
Ini juga kutulis di kapal, di laut tak bernama!


1946. Chairil Anwar 

Berawal iseng membaca puisi puisi ternama di artikel blog lain, kini saya mulai jatuh cinta dengan sastra, mencoba mendalami nya. 

Menurut saya, sastra adalah sebuah seni diatas kertas, yang menggambar kan suatu hal dengan sebuah kata kata. Ini sesuatu yang lebih indah dari seni menggambar menurut saya. Mungkin banyak dari kalian yang lebih memahami dan menekuni dunia sastra di banding saya, mohon bimbingan dan membantu saya untuk lebih terjun kedalam nya. 

Mungkin kalian lebih mengenal Khalil Gibran, tapi penyair indonesia pun tak kalah, ada Chairil Anwar dan Sapardi Djoko Damono. Terima kasih kepada para penyair, atas apa yang telah kalian berikan kepada kami.

Chairil Anwar
Sapardi Djoko Damono


Author:

Jadul, love melancholic and poetry

Leave a Reply

