Posted in art, Dailylife, experience, hobi, indonesia, Lifestyle, remaja, Teenagers

Cara menghilangkan sifat baper…

Orang yang gampang baper (sensitif) akan gampang terluka jika disindir tentang status hubungan atau tentang pacar. Entah kenapa baper itu menyerang remaja hingga dewasa, banyak nya status jomblo membuat baper semakin terkenal. Tapi kata baper sering disalah gunakan untuk mengolok teman, ketika kata kata kita menyakiti hati seseorang, bukan nya kita minta maaf tapi kita malah mengolok teman dengan bilang “najis baperan banget!” betul nggak?  Ya sebaiknya kita lebih bisa menjaga perasaan orang lain. 

Disini kita bakal bahas cara meredakan baper kamu..

1. Berbahagialah.

Ketika kita memikirkan kebahagiaan, mood kita akan naik. Ketika mood kita sedang baik, maka kamu akan bisa mengatur tingkat kesensitifan kamu dalam menghadapi masalah.

2. Carilah tempat sepi yang kamu senangi.

Carilah tempat favorite kamu untuk menyendiri, gunanya adalah untuk menetralisir perasaan kamu yang sedang dalam masalah.

3. Yakini bahwa ini semua akan lewat.

Suatu masalah pasti akan segera berlalu, dengan memikirkan hal tersebut diri kita akan termotivasi, bahwa masalah ini akan berlalu. Dengan begini mood kita akan nornal kembali.

4. Bawa lah dirimu ke hal hal yang membuat semangat.

Kamu bisa membawa diri mu ke hal hal yang membuat mu bersemangat lagi, seperti mendengarkan lagu, makan makanan yang kamu suka, shopping, dan lain lain. Dengan begitu kamu akan membaik kembali.

Diri kita adalah milik kita, kita harus bisa mengontrol diri kita. Jangan mau terbawa suasana, kita juga harus tau batasan batasan untuk bahagia dan untuk bersedih. 

Advertisements

Author:

Jadul, love melancholic and poetry

One thought on “Cara menghilangkan sifat baper…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s