Posted in art, Dailylife, Lifestyle, remaja

Apa aja hal yang harus di lakukan pasangan yang melakukan LDR???  

LDR, long distance relationship. Hubungan jarak jauh yang di lakukan oleh sebuah pasangan yang dikarena kan ada sebuah urusan yang penting. 

Hubungan jarak jauh itu nggak semudah ketika kita memandang nya dari mata penonton, kalau kita melihat dari sudut pandang yang melakukan, banyak siksaan siksaan batin yang dirasakan. Kalau kangen mau ketemu gimana?  Paling cuma bisa video call paling banter nya. Kita disini ngeliat pasangan pacaran dimana mana gandengan tangan, suap suap an, romantis romantis an. Sakit banget pasti nya, kita pasti jadi pengen ketemu pacar kita. Nggak jarang orang bisa bertahan dan malah jadi kepincut sama yang lain, jadi disini gua bakal ngasih masukan point point biar hubungan kamu tetep terjaga dengan si dia walau tetap LDR..

1. Jangan pernah menunda.

Ketika kamu sedang liburan, jangan pernah menunda waktu untuk jalan dengan pasangan kamu. Kamu kan nggak tau seberapa kangen nya dia sama kamu. Kalau kamu suka nunda, di pikiran pasangan kamu pasti banyak kecurigaan dan berpikir kamu menghindari nya karena ada orang lain.

2. Selalu jalin komunikasi.

Berkomunikasi nggak musti harus chattingan terus, kalian pasti punya kesibukan masing masing dong. Coba untuk menjadwalkan waktu waktu tertentu untuk selalu berkomunikasi secara teratur. Ya kalau emang lagi sibuk bilang aja lagi sibuk, tapi harus tetep mengusahakan buat komunikasi. Jangan pernah bikin miss komunikasi. Kalau udah kesel tuh pasangan lu di sikat orang lain.

3. Pasang foto pasangan di wallpaper hape.

Fungsi nya adalah agar kamu selalu ingat sama dia. Tunjukin kalau kamu punya jiwa yang berkualitas, kamu orang yang setia dan kamu orang yang sabar. Kalau kamu sabar pasti nyantai aja kok.

4. Jangan banyak mikirin dia disana.

Nggak usah terlalu khawatir, dia disana lagi apa?  Sama siapa?  Takut dia di apa apain?  ilangin aja pertanyaan itu dari pikiran lu, pikirin aja tugas kuliah lu yang belum kelar, dia juga pasti bisa kok jaga diri. Diakan udah gede, masa iya nggak bisa bedain yang bener sama yang salah. 

5. Kalau ada pikiran yang mengganggu, cepat ungkap kan semua nya. 

Nggak ada salah nya kok tiba tiba ada pikiran yang mengganggu kamu, tapi kamu harus segera bicara sama dia, coba ngobrol dengan baik baik. Bertanya yang baik itu nggak menaikan nada, dan cobalah meminta maaf terlebih dahulu sebelum bertanya, sampaikan dengan cara yang tidak menyinggung. Karena disini kamu ingin memgungkapkan, bukan untuk mencari permasalahan.

6. Saling percaya.

Saling percaya. Kalimat pasaran banget buat memecahkan masalah sebuah hubungan, ini itu sebenernya bukan point, tapi saling percaya itu harus nya dari inisiatif diri sendiri aja. Banyak pasangan bullshit mengatas namakan dengan saling percaya untuk meredakan sebuah masalah yang dibuat nya. Saling percaya?  Kamu yang udah bikin suatu masalah di hubungan kita, dan kamu seenak nya bilang saling percaya aja?  Jangan percaya!  Tinggalin dia! Dia udah bohong sama kamu, untuk menutupi satu kebohongan, dia akan terus membuat kebohongan buat nutupin itu.

7. Harus ada finish.

Finish disini adalah LDR itu harus ada jangka waktu nya, masa iya kamu pacaran jarak jauh terus nggak bakal ketemu ketemu, Itu mah namanya pacar sosmed dong..  Sebuah penantian itu harus ada ujung nya, harus ada saat dimana penantian kita itu mendapatkan hasil. Kalau nggak ada hasil nya, kayak kamu nunggu air laut selesai di kuras.

Ya sebenar nya point diatas hanya sebuah point yang mungkin bisa mensugest kamu untuk bisa menjaga sebuah hubungan walau dengan jarak yang jauh. Kenapa gua nggak masukin point seperti “jangan deket cewek lain.” “jangan chattingan sama cewek lain.” karena itu adalah point yang harus nya dari diri kamu sendiri yang melakukan nya itu adalah point “Receh.” untuk diingatkan kepada kamu. Jadi lah jiwa yang berkualitas, tunjukan seberapa setia nya kamu, seberapa sabar nya kamu. Karena sebuah penantian yang panjang akan menghasilkan akhir yang indah. 

Masalah itu bukan tanda hubungan untuk berakhir, tapi masalah itu tanda cinta kita di uji seberapa kuat kita mempertahankan nya.

Muhammad Ramadhan.

Advertisements

Author:

Jadul, love melancholic and poetry

One thought on “Apa aja hal yang harus di lakukan pasangan yang melakukan LDR???  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s