Posted in Tak Berkategori

Kesel dimarahin nyokap bokap???  

Kesel dimarahin nyokap bokap?  Apa alasan kamu dimarahin?  semua orang tua pasti akan memarahi anak nya, bukan tanpa alasan orang tua marahin kita. Emang terkadang kita yang melakukan hal hal yang kurang baik, tapi disini gua bakal ngasih cara agar kita jarang dimarahi orang tua kita.

Cobalah untuk mempunyai inisiatif.

Sebenarnya orang tua kita menginginkan kita untuk lebih berinisatif. Seperti hal nya ketika kita melihat banyak piring menumpuk, kita harus tanggap untuk mencuci kan piring tersebut dalam hal untuk meringan kan pekerjaan orang tua. Ketika orang tua merasa capek, mereka akan cenderung melampiaskan dengan marah. Siapa lagi kalau bukan kita yang dimarahi?  

Pulang membawa makan atau oleh oleh.

Ketika pulang dari main atau bepergian. Usahakan bawa lah oleh oleh. Semurah apapun itu oleh olehnya, orang tua kalian nggak akan ngeluh kok dengan harga oleh oleh kalian. Coba beri sedikit achievement kepada orang tua kalian yang telah setia menunggu kepulangan kalian. 

Berusaha lah mencari uang sendiri.

Point ini berlaku untuk semua umur, ketika kamu sudah bisa mencari uang sendiri, disitu orang tua akan menilai kamu sudah menjadi anak yang mandiri. Mana ada orang tua yang marahin anak mandiri?  yakali anak mandiri dimarahin.

Jangan melakukan hal aneh, atau menjadi anak yang terlalu gaul.

Dimata orang tua kamu, buat apa sih jadi anak gaul?  Menjadi anak gaul hanya membawa kamu ke jalan yang kurang baik. Orang tua menginginkan anak yang taat agama, serta hidup sederhana. Ingat, orang tua kalian sudah lebih dulu melewati masa muda yang kalian jalani sekarang, jadi coba ikuti apa kemauan orang tua kalian, karena mana ada orang tua menjerumuskan anak nya ke tempat yang buruk.

Taat agama dan beribadah sesuai waktu yang di anjurkan.

Taat agama, sudah pasti mengerti apa yang benar dan apa yang salah. Maka orang tua tidak perlu lagi untuk memarahi kita. 

Point point diatas tidak akan berguna jika kamu berani menentang orang tua kamu. Cobalah untuk membuat orang tua kalian bangga mempunyai kalian, karena kalian tidak pernah tau bagaimana usaha mereka ketika membesarkan mu.

Tidak ada cinta yang lebih besar dari cinta orang tua kepada anak nya. Karena hanya orang tua kita lah yang mencintai kita tanpa ada hal dan maksud tertentu.

Narasumber.

Muhammad Ramadhan (20tahun). 

Advertisements

Author:

Jadul, love melancholic and poetry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s