Posted in Tak Berkategori

Hukum mencari uang versi Kingdomss.

Hukum Mencari Uang.

Mencari uang?  Pasti semua orang butuh uang dong?  Tapi setiap orang berbeda beda cara untuk mencari uang. Dan hukum mencari uang itu tergantung juga pada status kalian. 

Siapa orang yang nggak butuh uang?  yang nggak butuh uang gua rasa dia udah tinggal di surga ya. Ya dimana lagi sih hidup yang nggak perlu uang?  jaman sekarang kita parkir pinggir jalan aja harus bayar kan sama tukang parkir yang mendadak ada, kalau di daerah kalian pasti paling cuma 2000 rupiah kan?  kalau di jakarta 4000 coy, kalau lu ngasih nya cuma 2000, tuh tukang parkir bakal dengan berani nya ngomong “kurang 2000 lagi nih bang!” wtf!!! Padahal gua cuma parkir bentar buat beli buah. Gua rasa jakarta emang sangat kejam sih, kehidupan jalan jakarta gua yakin banyak kekerasan. Tapi mau gimana lagi semua terjadi karena pasti ada sebab dan akibat nya dari sebuah kemajuan kota. 

Dan pasti lu kalau nonton tv juga pernah kan denger gini. “mak, saya mau merantau cari kerja di jakarta.” why harus jakarta?  Kenapa nggak kalimantan?  bali?  Atau kemana kek.. Karena banyak orang berpikir jakarta itu gudang nya untuk mencari uang, dan itu yang menyebabkan jakarta menjadi seperti sekarang. Macet, padet, sumpek.. Kalian sadar nggak sih kalau jakarta itu sekarang lebih banyak orang jawa nya?  Dimana mana orang jawa, dimana mana orang ngomong bahasa jawa. Mungkin ini sebuah penjajahan dari orang jawa.

Mencari uang itu banyak cara nya. Kalian tinggal pilih mau yang masuk surga atau neraka?  kalian pengen cepet kaya?  Kalau pengen cepet ya nggak bisa pakai cara jujur, tapi kalau kalian mau cara jahat, ya kamu nggak bakal masuk surga. Kalau mau sukses dengan cara bener ya kalian harus sabar, jaman sekarang nggak sedikit orang yang berlaku curang atau dengan melakukan kejahatan. Tapi kalian harus inget, kalau kalian mencari uang dengan cara nggak bener, kalian nggak bakalan bisa tenang. Jadi gua saranin berlaku lah jujur. 

Mencari uang untuk orang yang sudah berstatus menikah adalah wajib!!!  Elu udah nikah tapi nggak punya duit itu lu namanya orang nggak bertanggung jawab. Kalau nggak bisa ngasih makan anak orang makanya jangan buru buru nikah. Ya kalian manusia pasti punya perasaan lah, kalian pasti pengen anak dan istri kalian terlihat cantik bersih rapih dan selalu senang hidup nya tidak kekurangan. Siapa yang nggak mau punya keluarga bahagia?  

Jadi kesimpulan nya hukum mencari uang itu tergantung status kalian, kalau yang sudah mempunyai tanggung jawab itu wajib hukum nya. Untuk yang masih sekolah itu sunnah. Untuk yang tidak sekolah dan belum mempunyai status berkeluarga? Lu pikir aja sendiri, masa nggak punya malu minta duit nyokap bokap mulu. Apapun pekerjaan nya kalian nggak perlu malu kalau kalian mencari uang dengan cara yang halal. 

Uang memang bukan segala nya di banding amal ibadah kita, tapi kita membutuhkan uang untuk bertahan hidup untuk melakukan berbagai hal bermanfaat. 

Jangan kalian bersujud meminta bantuan kepada Allah di kala kalian susah, jikalau kalian senang kalian melupakan kewajiban kalian kepada Allah. 

Author:

Jadul, love melancholic and poetry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s