Posted in Tak Berkategori

Januari.

Januari. Bulan yang aneh buat gua, gua merasakan kebahagiaan dan kesedihan jadi satu.

Gua merasakan kesenangan karena umur gua bertambah, maka gua semakin matang. Kesedihan nya adalah karena gua semakin dewasa maka gua harus siap bersaing buat hidup di dunia ini.

Umur gua memasuki kepala dua tahun ini, alhamdulillah nya gua mungkin lebih siap buat menghadapi keras nya dunia. Karena gua sedari kecil udah biasa hidup sederhana, sejak kecil gua ikut ortu gua mondar mandir berjualan. Dulu nyokap gua tukang jual kacang atom yang menjajakan ke setiap wartel dan warung di sekitar halim.

Nggak lama di jakarta bokap gua di pindah kerja ke cikarang, dulu bokap gua belum punya mobil, gua sama nyokap bokap pindah ke cikarang naik motor. Di cikarang bokap gua memulai untuk membuka usaha sampingan di bidang jasa, gua juga ikut mondar mandir ngurus perijinan dan lain lain. Alhamdulillah sekarang ade ade gua nggak merasakan seperti apa yang gua rasakan. 

Gua udah terbiasa repot dari kecil, gua udah biasa mondar mandir bantu bokap, gua udah biasa di kasih tanggung jawab, dan semua itu yang ngebentuk gua jadi sosok yang sekarang. Alhamdulillah bokap punya dana buat modalin gua buka usaha. 
Masa muda gua nggak kayak kalian yang banyak main sama temen, gua nggak biasa main di tempat mahal, gua nggak biasa pake baju baju bagus, gua nggak biasa hidup mewah, gua nggak pernah mabok mabok an, ngerokok, judi, gua nggak pernah tertarik sama semua itu. Mungkin kalian belum ngerasain perjuangan orang tua kalian, coba untuk ngehargain apa yang udah di kasih sama ortu. Karena kalian belum tentu bisa se sukses mereka.

Orang tua kita adalah perantau, mereka datang dari kampung ke jakarta tanpa modal sepeser pun, tanpa ada sodara yang menampung. Apa kalian sekuat mereka di umur yang sama?  Gua yakin nggak! Kalian cuma anak manja yang cuma minta uang ortu, bahkan kalian berani mencuri duit ortu kalian hanya demi hal hal yang buruk.sampai kalian kadang meminta uang dengan memaksa hingga marah marah. Ingat, uang yang kalian minta itu adalah uang orang tua, bukan uang kalian, orang tua berhak memberi atau pun tidak memberi kalian.

Maka berjanji lah dari sekarang untuk tidak melakukan semua itu lagi. Umur kita akan selalu bertambah, dan umur orang tua kalian pun juga terus bertambah, maka suatu saat kalian akan kehilangan orang tua kalian. Maka jangan jadi anak yang bergantung pada orang tua.

Cukup sekian apa yang bisa gua bagi dengan kalian, di umur yang akan bertambah di tahun ini gua sangat menyadari bahwa perjalanan hidup hanya sebentar lagi, dan jangka waktu 10 sampai 20 tahun kedepan itu tidak lama, banyak lika liku kehidupan yang akan membuat kita berubah, dan semoga semua perubahan itu adalah hal yang positif. Sekian terima kasih.

Author:

Jadul, love melancholic and poetry

Leave a Reply

