Posted in Daily life anak bawang

Terlalu sempurna untuk dimulainya hari (Daily Life Anak Bawang)

*jam 4.50 pagi

Anjay kenapa gua jadi bangun pagi banget gini ya, gua subuhan dimasjid dah

Pret, lu ikut gua subuhan dimasjid nggak? | *sambilmerem* ah apaan sih lu, ganggu gua aja, gua baru tidur nih | ah yaudah, lu gua bagi pahala malah nggak mau 

Akhirnya gua cabut sendirian kemasjid, gua sholat dimasjid jarang banget sih mungkin masih itungan jari di masa kuliahan ini gua sholat dimasjid. Kayaknya gua harus berubah jadi lebih baik, kalau gua banyak main ginikan gua bisa telat lulus, kasian nyokap bokap gua, mereka udah berharap banget gua bisa lebih baik dari mereka.

*selesai sholat subuh

Wah mantap banget nih seger juga udara pagi gini, kalau gua rajin bangun pagi, bisa encer otak gua lama lama hahaha

Wah udah jam tujuh aja, cabut dah gua ke kampus, kan kalau gini enak gua nggak musti bawa motor kayak kesetanan. 

*sesampainya dikampus

Eh itu si oliv baru dateng, gua samperin kagak ya?  Udah kayak anak pejabat ya dia, dateng pake merci. Anaknya aja dianter merci gimana bokapnya nih

Eh pagi liv | eh kak adit, baru sampe juga? | iya nih liv, udah nggak buru buru lagi nih berangkatnya?  | ahaha iya nih kak, aku sekarang jadi terbiasa bangun lebih cepet | karena matkul pertama masih agak lama, gimana kalau kita ngobrol dikantin? | ide bagus tuh kak, tapi kenapa nggak diatas aja? Biar nanti nggak usah naik tangga lagi | ohh yaudah, emang kamu ada matkul dilantai berapa?  | aku dilantai 3 kak, kakak?  | aku dilantai 5 sih, nggak apa cuma tinggal naik dua lantai lagi, yaudah yuk 

Wah gila untung gua berangkat pagi, jadi bisa ngobrol kan sama oliv, rezeki anak soleh ini namanya hahaha 

*akhirnya sampai di lantai 3

Eh liv, kamu dianter supir terus ya kalau kemana mana?  | iya kak, ayah aku orangnya posesif | maksudnya posesif gimana? | ayah aku tuh sayang banget sama ibu, tapi ibu sakit sampai akhirnya meninggal karena sakit nya udah parah, jadi ayah nggak mau kehilangan aku juga | wah ayah kamu sayang banget ya sama keluarga *wah kalau kayak gini mungkin butuh tenaga ekstra buat deket sama oliv nih | ya biasalah kak, namanya juga orang tua | iya juga sih, mungkin kalau aku jadi ayah nanti, bakal sama kayak ayah kamu? | dih kak adit, masih sekolah udah ngomongin jadi ayah aja, kebelet nikah ya? Hahaha | eh iya masih jauh ya hahaha 

*nggak terasa ngobrol, udah jamnya masuk mata kuliah

Nanti kita ngobrol ngobrol lagi ya liv, seru juga ngobrol sama kamu | ah iya kak, byeee

Hari ini walau baru dimulai, tapi sudah terasa sangat sempurna untuk dimulai 

Bersambung…

Advertisements
Posted in remaja

Fase percintaan orang labil

Pernah nggak sih lu, sebelumnya lu ngejar seseorang dengan semua pengorbanan, sampai saatnya lu ngerasa mungkin ini saatnya kita untuk berpindah untuk kelain hati. Dan benar saja, kamu mendapatkan seseorang yang lebih menghargai kamu. 

Satu bulan terasa hangat sangat dekat, semua terasa berjalan seolah tanpa menginjak tanah, sempurna 

Dua bulan kamu mulai masuk kedalam ruang lingkup pertemanan nya, wajar ketika ada yang setuju dan tidak setuju dengan hubungan kita 

Tiga bulan berjalan kamu mulai dibawa masuk kedalam atmospher keluarganya, tak jarang orang tua memandang kita pesimis diawal, karena nggak ada orang tua yang ingin anak nya salah memilih pasangan.  

Empat bulan kamu mulai akrab dengan keluarganya, tidak sungkan lagi untuk kamu bertamu kerumahnya, sampai sehari hari kamu juga ikut serta dalam aktivitasnya   

Lima bulan temanmu mulai menegur, untuk selalu ingat dengan teman yang dulu mensupport kamu.  

Enam bulan kamu mulai mengetahui suatu hal, si dia yang kamu kejar dulu menyatakan penyesalan nya, kamu mulai bangga atas kerja kerasmu.  

Tujuh bulan kamu mulai jenuh dengan segala keikut sertaan aktivitas si dia, kamu mulai ikut nongkrong dengan teman kamu  

Delapan bulan keributan dalam hubungan mulai dirasakan, hati menjadi lebih dingin dengan si dia, jarang membalas chat, males untuk main kerumah nya dengan seribu alasan.  

Sembilan bulan, kamu merasakan ingin mengakhiri hubungan ini, tekad mulai bulat untuk putus, di bulan ini kamu putus dengan nya 

Sepuluh bulan kamu menghubungi si dia yang dulu kamu kejar, si dia sekarang terasa sangat menghargai kamu 

Sebelas bulan kamu mulai intim dengan dia, ngajak jalan, makan, nonton, sampai kamu merasakan kebosanan.  

Dua belas bulan, kamu melihat si dia mantan kamu jalan sama yang lain, kamu menyesal karena meninggalkan nya. Dan kamu merasa apa yang kamu dapatkan sekarang tidak seberharga apa yang kamu tinggalkan. 

Jadi begitu biasanya fase percintaan orang labil ya 

Thanks udah baca, jangan tegang, selow aja kalau tegang mending dikeluarin biar enakan 

Posted in Daily life anak bawang

Tidak disangka (Daily Life Anak Bawang) 

*Dikosan 

Pret gua bawa berita bagus nih… | lu dapet transferan dari bokap?  | yeee bukan itu, pikiran lu duit mulu dah. Gua dapet info tetang cewek itu pret, namanya olivia keren yee namanya| itu doang? | dia management bussines b, jadi nanti kita tinggal cari jadwal kelas dia dimading| jadi girang banget gitu lu kayaknya ler | ah t*i lu, udah ayo kita ke kampus ah.
                              -Dikampus-

Wah anjrit mading rame banget lagi, jadi mager. Kalau misalnya gua udah ketemu dia gua mau ngobrolin apa ya?  Gara jomblo kelamaan gua jadi kikuk kan buat ngobrol sama cewek, cupu banget gua parah….. 

Ah mending gua baca “cara dikejar-kejar cewek” diblog keren ini dah 

Kira kira gua bakal pake cara yang mana ya?  Yang low budget mungkin jadi cowok humoris, soalnya bercanda kan nggak musti ngeluarin duit. Tapi nggak ada salahnya juga kalau gua pake cara romantis.

Ler gua kekamar mandi dulu ya pengen boker bentaran | yahelah boker mulu lu, yaudah gua tunggu disini ya.

*tiba tiba bahu di tepok sama orang

Eh kakak, ngapain disini? Ada matkul apa kak? | eh oliv, ng nggak kok nggak ada matkul *mukagugup😅 | ehhh.. Kakak udah tau nama aku?  | o.. Ohh itu, kakak liat dari buku kamu tuh *ngelesyangsempurna biar nggak dikira stalker | ohh iya nama kakak siapa?  | *sambilsalaman. Panggil aja aku adit, biasanya kalau temen manggilnya beler hehehe | hahaha panggilannya lucu sih kak | eh iya kamu nggak masuk kelas?  | ohh iya aku sampe lupa haduhh bisa gawat nih kalau dosen nya udah masuk, duluan ya kak.. | iya byee

Wah anjrit gua nggak nyangka banget bisa ngobrol sama dia. 

Bersambung

Posted in Daily life anak bawang

Kenapa jadi penasaran? (Daily Life Anak Bawang) 

                                -Dikosan-

Ah gila tugas paper lagi banyak lagi, males banget ngitung-ngitung gini, mending gua nongkrong sama sikupret.

*buka line chat si kupret* “pret, sokin sini kosan gua, ngepes kek atau ngopi-ngopi, gua bete nih!!” 

Sambil nunggu kupret dateng gua nyuci baju yang basah tadi deh, gara gara tuh mobil gu jadi nyuci baju kan, padahal kalau nggak kotor kan bisa gua pake dua tiga kali. Ah elah sepi banget lagi ini pada kemana dah tetangga?  *liat jam, udah jam 10 aja* 

Akhirnya si kupret dateng juga. Gua nanya “Lama banget sih lu mampir mana dulu dah?” kupret jawab “iya keabisan bensin tadi gua ler dijalan.” udah ayok main pes dah 

Ler lu tadi di cipratin siapa sih? | Mana gua tau, yang bawa mobil sih kayaknya supir, tapi yang minta maaf sih tadi cewek, kayaknya dia maba deh. | wah cakep kagak?  Sikat lah…. | tadi sih sekilas duakilas sih lumayan | lah sampe duakilas?  Emang lu ketemu dimana lagi? | tadi gua nggak sengaja nabrak dia ditangga, kayaknya dia lagi nyari kelas. | kok lu kagak bantuin dia? | lu tau sendiri tadi gua buru buru, matkul pak itu lagi gua bisa dapet e gara gara cuma telat doang. | lu penasaran nggak sama tuh cewek?  | lumayan sih | yaudah kita besok cari tau dah | sekut juga lu 

*nggak terasa udah jam 1

Anjrit udah jam segini pret, besok gua matkul pagi lagi. Lu bangunin gua ya ntar pagi.

                                 -Pagi harinya-

Wah anjang gua kagak dibangunin, *liat jam udah jam 9* sikupret masih molor lagi. Matkul udah mulai sejam yang lalu, mau masuk juga sungkan. Nyari sarapan dulu dah.

*balik beli sarapan

Pret bangun, nyarap dulu nih nasduk si emak. 

Ah elah lu ler ganggu gua mimpi aja | lu kagak ngampus? Udah jam 10 nih | ah gua mager matkul kagak resep hari ini gua | jadi kagak hari ini nyari tuh cewek?  | ah itu entar ye, ntar siangan aja. Biasanya kan kalau maba siang pada dikantin | yaudah lah gua mah ikut aja,  pes dulu lah pret nunggu jam 12 | ahh elu, gua mau tidur dulu ah masih ngantuk gua.

Sambil nunggu siang, gua nongkrong diwarkop dulu dah. Sambil ngopi gua nanya ke maba yang kebetulan jajan di warung. 

Cuy gua mau nanya nih, lu kenal cewek yang kekampus dianterin pake mobil kagak?  | wah yang mana ya bang?  | mukanya lumayan cakep, lumayan tinggi, langsing, terus pake tass… Apa ya?  Hmm warna merah ripc*rl merknya | ohhh ituuu… Olivia namanya bang, management bussines kelas b dia bang sama gua bareng | ehh serius lu?  Gua minta line lu lah buat nyari tau dia | boleh bang, id gua d*nipal*ag*ng | okedeh thanks ya don ntar gua invite. Kopi lu gua yang bayar 

Wah untung gua ke warung, jadi dapet info kan lumayan. Ternyata namanya olivia toh, bagus juga namanya, kayaknya sih dia anak orang kaya. Ah tapi coba dulu dah kenalan sama dia.

*jalan kekosan..

Bersambung sampai hari senin 

Posted in Daily life anak bawang

Hari sial (Daily Life Anak Bawang)

Gua anak kuliahan di kampus h jurusan management bussines, sekarang gua udah dua tahun dikampus ini, jadi lu itung sendiri gua semester berapa. Gua terbiasa berangkat kekampus mengendarai motor, panggil aja gua beler.

Sorry ya bang gofar gua ambil gambar lu, gua nggak sempet nyari gambar buat memvisualisasikan cerita gua
Foto by. Gofar hilman

Ketika dijalan menuju kampus, gua yang lagi asik naik motor sambil dengerin lagu di earphone tiba2 kesiram air, dan gua reflek teriak kata kata kasar, “*njing,*angsat, siapa sih yang nyiram gua pagi pagi gini?  Buta apa mata lu?” gua kaget yang keluar dari mobil ternyata cewek cakep minta maaf tadi cuci tangan karena buru buru mau sarapan di mobil. Mendadak gua pasang muka mesem, dan gua bilang “yaudah gua maafin deh.” dalem hati gua, dosa apa gua pagi pagi kena guyur air udah ganteng gini mau ke kampus. 

Karena baju gua basah gua mampir kos temen gua yang deket kampus. “Pret gua pinjem kemeja lu dong buru, dosen gua pak botak nih kalau telat gua dikeluarin kelas ntar.” temen gua nanya, “hahaha kenapa lu? Mandi dijalan lu?” karena gua buru buru gua langsung cabut lagi kekampus.

Gua naik tangga buru buru banget, sampai gua nabrak cewek di tangga, untung nya tuh cewek nggak nenteng buku kayak cewek2 di ftv hahaha kalau gitu kan pasti berantakan mana gua buru2 kan. Akhirnya gua cuma bisa bilang “sorry!” gua langsung cabut lagi. Dan ketika di lantai tiga ternyata dosen gua baru mau masuk ruangan dan gua lanjut ngikutin di belakang dia layaknya asdos gitu.


Didalem kelas karena garing matakuliahnya gua ngebengong, lalu gua baru ingat muka cewek yang gua tabrak ditangga sama, sama yang tadi pagi nyiram gua. Gua jadi penasaran dia anak kelas mana ya?  Gua malah jadi ngerasa balas dendam jadinya. Nanti sore gua coba cari tau deh.

                    -Sore hari-

Visualisasi suasan diparkiran

Karena kebanyakan ngeluh sendiri gua sampe lupa buat nyari cewek itu dan baru sadar udah di parkiran motor… Besok lagi deh gua nyari tuh cewek.

Bersambung

*update setiap Senin dan Jum’at ya

Posted in Lifestyle

Posesif

Nah hal ini pasti udah nggak umum untuk mereka yang pernah melakukan pacaran, tidak lain posesif adalah sebuah masalah yang menjadikan sebuah hubungan kerap kali berakhir.

Kalau menurut sudut pandang gua, posesif juga ada tingkatannya loh, ada yang normal, dan ada yang parah.

Posesif yang normal

Posesif yang normal contoh nya cemburu karena pasangan kita terlalu akrab dengan lawan jenis. Tapi itu normal kok, siapa sih yang mau kehilangan orang yang disayang.

Posesif dalam level normal ini biasanya ngambek nya itu yang cuma diem aja, atau menyendiri susah di hubungin, sebenarnya dengan ngambek cara ini secara perlahan kamu menyiksa hati pasangan kamu  jadi tolong jangan lama2 ya ngambeknya, atau kamu bakal nyesel.

Posesif parah

Posesif parah itu menurut gua cenderung ke cemburu yang pisikopat ya, dimana dia terlalu cemburu dengan hal2 yang sebenarnya sepele dan bisa dijelaskan, tapi orang yang memiliki posesif parah ini cenderung dominan dan nggak bisa ditentang. 

Untuk kalian yang mempunyai pasangan yang mempunyai posesif level ini, lebih baik kamu tinggalkan segera. Karena lama kelamaan kemarahan nya akan sampai menyakiti kamu. Namun untuk putus dengan orang tipe ini juga cenderung susah, dan bahkan dia akan melakukan apapun untuk membuat mu kembali. Biasanya dengan janji tidak akan mengulangi. Tapi itu hanya kebohongan, jangan percaya.

Posted in art, comedy, Dailylife, experience, indonesia, komedi, Lifestyle, remaja, sport, Teenagers

Type cewek yang laku tanpa harus dandan

Cowok itu adalah makhluk yang sangat gampang tertarik oleh lawan jenis nya. Tapi sebenarnya cowok itu tidak memandang cewek dari make up nya loh.

Cewek itu wajib terlihat rapih dan bersih. Harus rajin mandi ya girl, tapi kalian nggak harus dandan ribet ribet untuk memikat cowok, disini kita akan membedah type cewek gimana sih yang bikin cowok tertarik. . 

Cewek agamis, siapa sih cowok yang nggak suka sama cewek yang agamanya kuat?  walau cowok suka lirik lirik cewek yang suka pamer paha dan dada, tapi cewek agamis itu inceran hampir semua cowok lohh..

Cewek yang jago masak, seenggaknya yang bisa masak lah ya. Masa iya cewek nggak bisa masak. Kamu mau suami mu nggak bisa kerja?  Jadi buat yang belum bisa masak, ayo cepet belajar mumpung belum ketawan hahaha

Penyayang anak anak. Wah kalau cowok ngeliat cewek yang sayang sama anak kecil, bawaan nya udah nggak perlu pacaran lagi, langsung nikah… Gimana nggak?  Anak orang aja disayang, apalagi anak sendiri kan.

Cewek asik gokil dan nggak jaim, wahh cowok tuh orang nya nggak seneng pacaran terlalu serius loh, jadi buat kamu yang cemburuan, pengen selalu romantis, lebih baik kamu pacaran sama sesama cewek aja. 

Cewek yang bisa main game, nahhh kalau cewek model gini tuh bikin cowok jadi betah dirumah. Nggak perlu jalan makan mahal, cukup beli kaset ps main bareng having fun bareng bareng itu seru banget sih. Yakin deh cowok kamu ngga bakal bisa move on

Cowok selalu kagum sama cewek yang bisa melakukan olahraga cowok, dimata cowok ada binar binar nya gitu loh buat cewek yang jago olahraga gini. Makin lama makin kesemsem liat nya hahaha 
Oke deh cukup segini aja artikel tentang cewek yang di sukain para cowok. Tetap kunjungi kami Sosialisasi Tanpa Basa Basi.

Posted in Lifestyle

Disela ujung mata sebelah kanan

Bidadari ciptaannya

Senyummu adalah tempat berteduh paling indah

Menghapus derai kecewa dan keluh kesah

Sungguh beruntung dia yang dipilihkan tuhan untuk mendampingi dirimu

Memang terkadang tuhan tak adil dalam membagi kebahagiaan

Aku yang merasa sangat membutuhkan dijauhkan entah disamudra mana

Aku selalu disini, disela ujung mata sebelah kanan.

Selalu mendampingimu, memperhatikanmu, dan selalu ada untukmu

Tapi kau, selalu menatap lurus kedepan

Posted in comedy, Dailylife, experience, indonesia, komedi, Lifestyle, remaja, Teenagers

Kobodohan cowok tanpa sadar.

Semua manusia punya salah, cewek atau cowok pasti punya kesalahan tapi disini kita bahas tentang kebodohan cowok yang di lakukan tanpa dia sadari. 

Artikel ini gua buat dari hasil riset gua terhadap orang di lingkungan gua.

1. Di porotin sama cewek

Cowok suka nggak ngeh atau entah kenapa dia jadi gampang ngeluarin duit buat cewek yang dia demen, si cewek kode pengen ini itu, dia sempetin beli. Padahal status nya belum tentu udah pacaran, atau belum pasti bakal pacaran sama tuh cewek.

Cowok yang begini biasanya pelit sama temen nya, tapi ketika cewek yang minta, nggak perlu di paksa, tuh duit bakap dengan lancar nya keluar dari dompet. Dan kalau temen nya ngingetin malah di bilang dia iri sama dia. 

2. Ngedate di ujung berung

Cowok kasmaran emang susah di kasih tau, dimana pun tuh cewek yang dia demen manggil minta di jemput atau ngajak main, bakal dia jemput tuh dimana pun tempat nya, sampe keluar pulau mungkin juga bakal dia usahain kali.

Apa sih isi otak nya yee, kagak tau apa di sekitar kita juga banyak kali yang cantik baik dan nggak perlu neko neko buat ngajak main. Kenapa dia nggak mikir ongkos main nya, ntar kan jadi dia sendiri yang pusing kagak punya duit buat maoan besok.

3. Beliin hadiah buat cewek

Boleh boleh aja sih ngasih hadiah ke cewek, tapi jangan berlebihan juga. Kayak ngasih sepatu nikahin atau adindas yang harga nya hampir satu jut. Mending kalau ngasih nya pake duit hasil keringet sendiri, lah ini madih piyik minta duit ortu aja ngasih nya macem macem, padahal dia sendiri aja sepatu nya new basket. Nggak usah lah terlalu berlebihan, kasian yang nyari duit buat lu.

4. Langganan ojeg cinta gratissss

Cewek nya mau kesana dianterin, mau kesini dianterin, hari minggu lagi kumpul keluarga tiba tiba cewek nya mau pergi bela belain cabut cuma buat nganterin. Bego lu! Otak nya udah tiarap kali ya segitu bucin nya..

5. Berkorban demi selingkuhan

Jaman sekarang entah kenapa orang bisa selingkuh pada bangga, gua liat rata rata yang selingkuh pacar nya itu lebih cantik dari selingkuhan nya. Emang nggak cukup itu pacar lu satu udah cakep demplon, eh lu malah milih cewek yang nggak secantik dan se demplon pacar lu. Emang susah dah sama cowok yang selera nya rendahan wkwkw 

Semua yang gua tulis diatas adalah hasil dari pengamatan di lingkungan gua. Kalau kalian merasakan hal yang sama, ya itu pasti karena kita hidup di jaman yang sama.

Posted in art, comedy, Dailylife, experience, komedi, Lifestyle, remaja, Teenagers

Tips memilih cewek cantik

Cewek cantik mah udah biasa di jaman sekarang, dimana pun kamu tinggal pasti ada cewek yang bisa membuat kamu tertarik. Tapi jangan sekedar liat dari cantik nya aja, emang sih cewek cantik emang suatu kebanggaan kalau lu daperin dia, tapi kan percuma kalau cuma bisa nya dandan doang.

Untuk memilih cewek cantik kita harus selective nih, coba selective dengan cara ini.

1. Cara berpakaian nya / cara dandan nya.

Dari tampilan dandanan cewek kita bisa liat seberapa mahal jajan nya, seberapa gaul dia, seberapa berkelas dia.

Untuk saran nya, gua saranin pilih cewek cantik yang berpenampilan tidak berlebihan, sedikit make up dan berpakaian rapih dan sopan. 

Coba deh kalau lu pacaran sama yang pake baju rombeng rombeng, make up nya tebel. Apa lu nggak malu di kira jalan sama barong. 

2. Pergaulan nya.

Ini masuk dalam katagori penting ya. Kalau lu merasa orang nya yang jarang keluar malem untuk hal aneh aneh, dan lu tertarik sama cewek cantik dan dia pergaulan nya nakal malem malem keluyuran, mending stop aja rasa suka lu sama dia. Kalau nggak lu bakal yang ketarik ke pergaulan nya dia. Karena cowok tuh paling lemah sama cewek menurut gua. 

Saran nya, kalau lu niat cari cewek cantik untuk di nikahin. Cari di pesantren, kalau cuma sekedar buat pacaran biasa lu cari aja pinggir jalan. Karena niat lu nggak serius lu cari di tempat yang nggak jelas aja, karena hubungan lu bakal sama nggak jelas nya sama niat lu.

3. Keluarga nya..

Keluarga nya adalah sebagian besar cerminan dari diri seseorang. Ya kadang ada sih di film yang nyokap bokap nya kagak bener tapi anak nya rajin ibadah. Ini tayangan tv hidayah yang pernah gua liat dulu sih wkwk. Yang jelas didikan ortu itu pengaruh banget untuk menjadi pondasi abak nya.

Saran nya, lu rajin sholat aja ke masjid, kan banyak tuh orang tua yang bakal liat lu anak yang rajin sholat di masjid. Pasti ada tuh yang punya anak cakep dan kalau lu lamar pasti bakal di terima karena lu rajin sholat di masjid.

4. Coba lu rajin baca doa.

Kalau lu rajin minta sama tuhan gua yakin lu bakal di pertemukan dengan cewek idaman lu, yang cocok buat lu, dan yang terbaik buat lu. 

Buat lu muke rodok udah dapet jatah nya itu, ya itu aja jangan nyomot punya orang lain yee. Bahaya coy, lu nggak tau bakal senekat apa tuh cowok nya yang sakit ati. Ati ati aja lu bisa di beri lu paling ringan nya, paling sadis nya lu modar di buang ke kali.